Doa Saat Keluar Masjid: Menjaga Kesucian Hati dan Jiwa

Mencontek Official

Berada di masjid memberikan ketenangan dan kedamaian bagi banyak orang. Masjid adalah tempat ibadah, refleksi, dan menemukan kedekatan dengan Sang Pencipta. Namun, saat kita meninggalkan masjid, kita juga memohon perlindungan dan petunjuk untuk kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah doa yang dibaca saat keluar dari masjid dalam bahasa Latin:

Doa Keluar Masjid:

Allahumma inni as’aluka min fadhlika.

Doa ini memiliki arti, "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dari keutamaan-Mu." Doa ini singkat namun sarat makna, mengingatkan kita bahwa segala kebaikan datang dari Allah SWT dan kita selalu membutuhkan bantuan-Nya dalam segala aspek kehidupan.

Keutamaan Doa Keluar Masjid:
Membaca doa saat keluar masjid merupakan tanda rasa syukur atas kesempatan yang telah diberikan untuk beribadah di rumah Allah. Doa ini juga merupakan permohonan agar kita tetap dalam lindungan dan petunjuk-Nya saat kembali ke rutinitas dunia.

Tips Praktis:

  • Ucapkan doa ini dengan penuh kesadaran dan konsentrasi.
  • Bayangkan bahwa Anda memohon kebaikan dan perlindungan saat kembali ke kehidupan sehari-hari.
  • Ajarkan doa ini kepada anak-anak dan anggota keluarga lainnya agar menjadi kebiasaan yang baik.

Doa keluar masjid adalah salah satu dari banyak doa yang diajarkan dalam Islam untuk membantu umatnya menjalani kehidupan dengan penuh berkah dan petunjuk. Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar