Fungsi Pintasan CTRL+E dalam Microsoft Word

Mencontek Official

Pintasan keyboard memainkan peran penting dalam meningkatkan efisiensi dan kecepatan kerja saat menggunakan berbagai aplikasi, termasuk Microsoft Word. Salah satu pintasan yang sering digunakan adalah CTRL+E. Pintasan ini memiliki fungsi khusus yang membantu pengguna dalam mengatur tata letak teks dengan cepat dan mudah.

Mengatur Teks ke Tengah Halaman

Dalam aplikasi Microsoft Word, menekan CTRL+E akan mengubah rata garis atau teks yang dipilih sehingga berada di tengah halaman. Ini adalah cara cepat untuk menerapkan fitur ‘Align text center’ tanpa harus mengakses menu atau menggunakan mouse. Fungsi ini sangat berguna ketika Anda ingin memberikan penekanan pada judul, subjudul, atau bagian penting lainnya dalam dokumen Anda.

Pintasan CTRL+E di Aplikasi Microsoft Lainnya

Pintasan CTRL+E tidak hanya terbatas pada Microsoft Word, tetapi juga berfungsi di aplikasi Microsoft lainnya:

  • Microsoft PowerPoint: Di PowerPoint, CTRL+E digunakan untuk menyelaraskan objek dengan pusat slide, yang sangat membantu saat Anda ingin menempatkan objek secara akurat di tengah slide.
  • Microsoft Excel: Sama seperti di Word, di Excel dan semua program spreadsheet lainnya, CTRL+E digunakan untuk menyelaraskan teks dengan pusat sel, memudahkan penataan data dalam tabel.
  • Internet Browser: Di browser internet seperti Chrome, Edge, Firefox, Opera, dan Internet Explorer, menekan CTRL+E akan memfokuskan pada bilah alamat, bilah pencarian, atau omnibox, memungkinkan Anda untuk langsung mengetikkan alamat baru atau mencari informasi tanpa perlu menggunakan mouse.

Kesimpulan

Pintasan CTRL+E adalah alat yang sangat berguna dalam berbagai aplikasi Microsoft, terutama Word, yang memudahkan penataan teks dan objek. Dengan menguasai pintasan ini, Anda dapat bekerja lebih efisien dan meningkatkan produktivitas Anda dalam menyelesaikan tugas-tugas pengolahan kata.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar