Hal yang Disampaikan pada Bagian Struktur Tersebut Berisi

Mencontek Official

Struktur teks atau artikel sering kali mencakup berbagai elemen penting yang membantu pembaca memahami isi dan tujuan dari tulisan tersebut. Pada bagian struktur, biasanya terdapat beberapa komponen kunci yang dapat mencakup:

  • Pendahuluan: Bagian ini mengatur nada untuk seluruh artikel dan biasanya berisi latar belakang informasi atau konteks tentang topik yang akan dibahas. Ini juga tempat yang baik untuk menarik perhatian pembaca dengan fakta menarik atau statistik yang relevan.

  • Tesis atau Argumen Utama: Ini adalah pernyataan yang menguraikan tujuan utama atau klaim artikel. Ini harus jelas dan langsung ke poin, memberikan pembaca pemahaman yang jelas tentang apa yang akan dibahas.

  • Pembuktian atau Penjelasan: Bagian ini berisi bukti atau penjelasan yang mendukung tesis. Ini bisa dalam bentuk data, kutipan, analisis, atau narasi yang memberikan kedalaman lebih pada argumen yang disampaikan.

  • Subjudul: Subjudul digunakan untuk membagi artikel menjadi bagian yang lebih kecil, membuatnya lebih mudah dicerna. Mereka juga membantu pembaca melacak di mana mereka berada dalam artikel dan apa yang akan mereka baca selanjutnya.

  • Kesimpulan: Ini adalah kesimpulan dari semua poin yang telah dibahas. Ini harus merangkum argumen utama dan menegaskan pentingnya topik yang dibahas. Kesimpulan juga bisa menjadi tempat untuk menyerukan tindakan atau untuk merenungkan implikasi lebih lanjut dari argumen.

  • Referensi atau Daftar Pustaka: Bagian ini mencantumkan semua sumber yang digunakan dalam penulisan artikel. Ini penting untuk kredibilitas dan memungkinkan pembaca untuk melakukan penelitian lebih lanjut tentang topik tersebut.

Dalam menulis artikel dengan format markdown di Indonesia, penting untuk memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Gunakan tanda baca yang sesuai dengan aturan bahasa Indonesia, seperti menggunakan koma (,) untuk pemisah ribuan dan titik (.) untuk pemisah desimal.
  • Pastikan untuk menggunakan penekanan seperti bold atau italic untuk menonjolkan poin penting atau judul subbagian.
  • Gunakan daftar berpoin atau bernomor untuk menyajikan informasi secara terstruktur dan mudah diikuti.

Contoh penggunaan markdown dalam artikel:

markdown

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar