Hembuskan Jiwa dalam ‘Separuh Nafas’ oleh Dewa 19

Mencontek Official

Lagu ‘Separuh Nafas’ merupakan salah satu karya paling ikonik dari band legendaris Indonesia, Dewa 19. Dirilis sebagai bagian dari album ‘Bintang Lima’ pada tahun 2000, lagu ini tidak hanya menorehkan tinta emas dalam sejarah musik Indonesia tetapi juga menjadi simbol dari perjalanan emosional yang mendalam bagi para pendengarnya.

Lirik yang Menyentuh Hati

Lirik lagu ‘Separuh Nafas’ ditulis oleh Ahmad Dhani dan Andra Junaidi, dengan musik yang diproduksi oleh Ahmad Dhani. Liriknya yang puitis menggambarkan perasaan kehilangan yang mendalam, di mana seseorang merasa kehilangan separuh dari jiwanya saat ditinggalkan oleh orang yang dicintai.

Berikut adalah cuplikan lirik dari lagu tersebut:

Separuh napasku
Terbang bersama dirimu
Saat kau tinggalkanku
Salahkanku

Salahkah aku
Bila aku bukanlah seperti
Aku yang dahulu

Makna di Balik Kata

Lagu ini tidak hanya sekedar tentang kehilangan, tetapi juga tentang introspeksi diri dan pencarian makna di balik setiap pertikaian yang terjadi. ‘Separuh Nafas’ mengajak pendengar untuk merenungkan tentang hubungan yang telah berlalu dan bagaimana itu mengubah pandangan seseorang terhadap diri sendiri dan orang lain.

Pengaruh dan Penerimaan

Sejak dirilis, ‘Separuh Nafas’ telah mendapatkan tempat spesial di hati masyarakat Indonesia. Lagu ini sering dianggap sebagai salah satu lagu rock ballad terbaik yang pernah ada di Indonesia dan telah banyak dicover oleh berbagai musisi dari berbagai generasi.

Kesimpulan

‘Separuh Nafas’ oleh Dewa 19 adalah lebih dari sekedar lagu, ia adalah cerminan dari emosi yang universal, yang bisa dirasakan dan diinterpretasikan oleh setiap orang yang mendengarkannya. Lagu ini akan terus bernapas dan hidup dalam kenangan dan jiwa para pendengarnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang lirik lengkap, Anda dapat mengunjungi situs Genius Lyrics.

Catatan: Artikel ini disusun berdasarkan informasi yang tersedia hingga tahun 2021 dan mungkin tidak mencerminkan perubahan atau pengembangan terbaru dalam karya musik Dewa 19..

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar