Keajaiban Alam Semesta dalam Surat Ibrahim Ayat 32

Mencontek Official

Surat Ibrahim ayat 32 mengungkapkan kebesaran Allah SWT melalui penciptaan alam semesta dan segala manfaat yang diberikan kepada umat manusia. Ayat ini menekankan pada kemurahan Allah yang telah menciptakan langit dan bumi, serta menurunkan hujan dari langit yang menghasilkan buah-buahan sebagai rezeki bagi manusia. Selain itu, Allah juga telah menundukkan kapal-kapal yang berlayar di lautan dan sungai-sungai untuk kepentingan manusia.

Dalam konteks ilmu pengetahuan modern, ayat ini juga menyinggung tentang siklus hidrologi dan pentingnya air bagi kehidupan. Hujan yang turun ke bumi tidak hanya memberi kehidupan kepada tanaman tetapi juga menjadi bagian penting dari sistem penunjang kehidupan di bumi, termasuk transportasi dan pertanian.

Berikut adalah terjemahan dari Surat Ibrahim ayat 32:

Allah-lah yang telah menciptakan langit dan bumi dan menurunkan air hujan dari langit, kemudian Dia mengeluarkan dengan air hujan itu berbagai buah-buahan menjadi rezeki untukmu; dan Dia telah menundukkan bahtera bagimu supaya bahtera itu, berlayar di lautan dengan kehendak-Nya, dan Dia telah menundukkan (pula) bagimu sungai-sungai.

Ayat ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT dan menggunakan segala sumber daya alam dengan bijak dan bertanggung jawab. Ini adalah pengingat bahwa setiap aspek alam semesta, dari hujan hingga sungai, adalah bagian dari rancangan ilahi yang sempurna dan harus dihargai sebagai anugerah yang tak ternilai.

: Sumber: Quran.com

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar