Kecintaan yang Terungkap dalam Lirik ‘Assalamualaika Ya Rasulullah’

Mencontek Official

Lagu ‘Assalamualaika Ya Rasulullah’ adalah sebuah ekspresi cinta dan rindu kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan melodi yang lembut dan lirik yang penuh makna, lagu ini telah menyentuh hati banyak umat Muslim di seluruh dunia.

Lirik dan Makna

Lirik lagu ini mengandung salam dan pujian kepada Rasulullah SAW, mengungkapkan kecintaan dan kerinduan yang mendalam. Berikut adalah beberapa bagian dari lirik tersebut:

"Assalamu alayka ya Ya Rasool Allah
Assalamu alayka ya habibi
Ya Nabiyya Allah"

Bagian ini merupakan salam yang ditujukan langsung kepada Nabi Muhammad SAW, menyatakan bahwa damai dan salam semoga selalu tercurah kepada beliau, yang merupakan kekasih dan Nabi dari Allah SWT.

"Qalbun bil Haqqi ta’allaq
Wa bi ghari hira’a ta’allaq"

Di sini, liriknya berbicara tentang hati yang terikat dengan kebenaran mutlak (Allah) dan bagaimana hati tersebut mulai bersinar di gua Hira, tempat pertama kali wahyu diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Versi dan Penyanyi

Lagu ini telah dinyanyikan oleh banyak artis, salah satunya adalah Maher Zain dalam versi Arabnya. Versi lainnya juga telah dibawakan oleh Putri Nuzulia, yang menambahkan sentuhan lokal pada lagu ini.

Pengaruh dan Penyebaran

Lagu ‘Assalamualaika Ya Rasulullah’ telah menjadi bagian dari banyak kegiatan keagamaan, seperti dalam majelis ta’lim dan peringatan Maulid Nabi. Melalui lagu ini, banyak orang dapat merasakan kedekatan spiritual dengan Nabi Muhammad SAW, meskipun beliau telah wafat lebih dari 1.400 tahun yang lalu.

Lirik lengkap dan informasi lebih detail tentang lagu ini dapat ditemukan di berbagai sumber online yang menyediakan lirik lagu-lagu Islami.

Lagu ini tidak hanya sekedar rangkaian kata, tetapi juga sarana untuk mengingat dan menghormati Nabi Muhammad SAW, sekaligus mengingatkan kita pada pesan-pesan dan ajaran-ajarannya yang abadi..

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar