Lirik Lagu Let It Go yang Menggema di Seluruh Dunia

Mencontek Official

Lagu "Let It Go" yang dinyanyikan oleh Idina Menzel telah menjadi salah satu lagu paling ikonik dari film animasi Disney, Frozen. Lagu ini dirilis sebagai bagian dari soundtrack film pada tahun 2013 dan dengan cepat memenangkan hati jutaan orang di seluruh dunia.

Kekuatan Lirik dan Makna di Baliknya

Lirik lagu "Let It Go" menggambarkan perjalanan Elsa, sang ratu dari Arendelle, yang memiliki kekuatan untuk menciptakan salju dan es. Dia berjuang untuk menerima dirinya sendiri dan kekuatannya yang seringkali dia anggap sebagai kutukan. Namun, melalui lagu ini, Elsa belajar untuk melepaskan ketakutannya dan menerima dirinya apa adanya.

Verse 1

Salju berkilau putih di gunung malam ini
Tak satu jejak pun terlihat
Sebuah kerajaan isolasi,
Dan sepertinya aku ratunya

Pre-Chorus

Jangan biarkan mereka masuk, jangan biarkan mereka melihat
Jadilah gadis baik yang selalu harus kau jadi
Sembunyikan, jangan rasakan, jangan biarkan mereka tahu
Baiklah, sekarang mereka tahu

Chorus

Lepaskan, lepaskan
Tak bisa menahannya lagi
Lepaskan, lepaskan
Berbalik dan tutup pintu

Aku tak peduli apa yang akan mereka katakan
Biarkan badai berlalu
Dingin tak pernah menggangguku

Lirik ini menunjukkan momen transformasi Elsa, di mana dia memutuskan untuk tidak lagi menyembunyikan kekuatannya dan menjadi dirinya yang sebenarnya. "Let It Go" juga menjadi simbol kebebasan dan penerimaan diri.

Penghargaan dan Pengaruh Global

"Let It Go" telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk Academy Award untuk Lagu Asli Terbaik. Lagu ini tidak hanya populer di kalangan anak-anak tetapi juga di kalangan orang dewasa, menjadi himne bagi banyak orang yang berjuang dengan penerimaan diri.

Lagu ini telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dan dinyanyikan oleh berbagai artis di seluruh dunia, menunjukkan pengaruh globalnya yang luar biasa. Dengan melodi yang menarik dan lirik yang penuh makna, "Let It Go" akan terus menginspirasi dan memberi kekuatan kepada banyak orang untuk bertahun-tahun yang akan datang.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar