Mosaik Kebangsaan di Amerika Utara

Mencontek Official

Amerika Utara, sebuah benua yang sering dianggap sebagai bagian dari benua Amerika yang lebih besar, merupakan rumah bagi beragam negara dengan keunikan dan identitasnya masing-masing. Dari hiruk-pikuk kota besar hingga keindahan alam yang memukau, benua ini menawarkan sebuah tapestri budaya yang kaya dan dinamis.

Negara Berdaulat di Amerika Utara

Di Amerika Utara, terdapat 23 negara berdaulat yang diakui secara internasional dan terdaftar dalam keanggotaan PBB. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Amerika Serikat: Dengan ibu kota Washington, D.C., negara ini menggunakan Dolar Amerika Serikat sebagai mata uangnya dan memiliki luas wilayah sekitar 9.833.517 km².
  • Kanada: Ottawa menjadi ibu kota negara ini, yang menggunakan Dolar Kanada dan memiliki luas wilayah 9.984.670 km².
  • Meksiko: Mexico City adalah pusat pemerintahan Meksiko dengan Peso Meksiko sebagai mata uang dan luas wilayah 1.964.375 km².

Negara di Amerika Tengah

Amerika Tengah, bagian dari Amerika Utara, juga memiliki negara-negara berdaulat seperti:

  • Belize: Negara ini memiliki ibu kota Belmopan, menggunakan Dolar Belize, dan luas wilayahnya adalah 22.966 km².
  • Guatemala: Dengan Guatemala City sebagai ibu kota, negara ini menggunakan Guetzal Guatemala dan memiliki luas wilayah 108.889 km².

Negara di Kawasan Karibia

Karibia, yang juga merupakan bagian dari Amerika Utara, mencakup negara-negara seperti:

  • Bahama: Nassau adalah ibu kota negara ini, menggunakan Dolar Bahama, dan memiliki luas wilayah 13.880 km².
  • Kuba: Havana menjadi ibu kota Kuba dengan Peso Kuba sebagai mata uang dan luas wilayah 110.860 km².

Amerika Utara adalah benua yang menarik dengan keragaman geografis dan budaya yang luar biasa. Setiap negara di benua ini memiliki cerita, tradisi, dan keindahan alam yang unik, menjadikannya salah satu kawasan paling beragam di dunia. Dari gurun pasir yang luas hingga hutan hujan tropis yang lebat, dari gunung berapi yang mengesankan hingga pantai yang mempesona, Amerika Utara menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjungnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar